Minggu, 26 Februari 2012

Teh Sumatera - Kajoe Aro

kita melintas ke tanah sumatera. teh ini saya beli tahun 2004-2005 saat ada tugas pekerjaan ke daerah bukit tinggi - sumatera barat. diantar sama teman masuk supermarket, hanya teh ini yang aneh dan tak mudah ditemukan di tanah jawa. ya udah beli 2 jenis, masing-masing 2 buah. biasanya 1 untuk dipajang dan 1 bungkus dibuka untuk dites rasanya dan bungkusnya dibuka lemnya untuk disimpan di clear holder.
bagian samping
bagian samping dan bagian atas/bawah

namanya teh kayu aro. produksi di daerah kerinci - jambi tapi untuk pangsa pasar di tanah sumatera sangat menjanjikan. kondisi bungkus agak kusam karena sudah pindah-pindah temapt dan keluar masuk kardus. konon untuk grade atau KW1-nya sangat mahal dan hanya untuk konsumsi ekspor.
versi kuning
special blend
tapi untuk yg ini terus terang kedua-duanya belum saya coba. hanya sudah punya firasat bahwa teh ini rasanya seperti teh-teh produksi tanah sumatera. karena saya pernah tugas di daerah sumatera selama 12 bulan.

2 komentar:

  1. teh merek ini belum pernah saya coba.tapi informasi di google banyak.rasanya mirip teh prendjak ga?soalnya orang sumatera kan senengnya sama teh rasa vanilla

    BalasHapus
  2. rasa hampir sama mbak. orang sumatera suka dengan teh yg seperti prendjak. teh yg serasa adalah teh bendera. banyak ditemukan di Rumah makan padang.

    BalasHapus