Minggu, 05 Februari 2012

edisi khusus : teh sariwangi

disarikan dari uniliver :
Indonesia mempunyai budaya minum teh yang kuat dengan 3 rasa utama, rasa melati yang terpusat di Jawa Tengah dan Jawa Timur, rasa Vanilla yang terpusat di Sumatera dan yang terakhir rasa teh Hitam yang terpusat di Jawa Barat dan Jawa Timur serta pulau-pulau di luar Jawa. Sariwangi merupakan merek teh arketip terkemuka yang secara eksklusif beroperasi dalam segmen teh celup. Sariwangi merupakan merek lokal yang diperkenalkan pada tahun 1973 dalam format teh celup – suatu cara modern baru untuk minum teh yang lain dari teh bubuk.
Investasi komunikasi Unilever telah memberi SariWangi identitas sebagai merek teh celup Indonesia dengan citra aspiratif dan premium. SariWangi telah berhasil meremajakan pasar teh daun Indonesia yang mengalami kemerosotan. Segmen teh celup mengalami peningkatan pangsa pasar dalam 4 tahun terakhir khususnya karena dorongan konversi yang sangat agresif yang dilakukan oleh Sariwangi dari teh bungkus ke teh celup. Sejumlah kegiatan dilakukan untuk meningkatkan penggunaan Sariwangi dengan meningkatkan konsumsi melalui saat-saat bersama teh, resep, kampanye teh dan kesehatan, dan kegiatan lainnya.
dua kemasan teh sariwangi ini diproduksi tahun 2005, saat itu sering digunakan untuk parcel lebaran. tapi yang ini beli langsung di supermarket. bertemakan vintage yang digambar ulang tentang suasana minum teh pada tahun 70-an.
meski hanya mengeluarkan 2 macam kemasan, tapi bagi saya ini sangat unik dan langka. perusahaan-perusahaan teh yang lain belum pernah melakukan hal seperti ini. kecuali dimasa kolonial dahulu, banyak ditemukan kemasan teh dalam kemasan kaleng (tin box).

2 komentar:

  1. dulu saya pernah melihat kemasan ini tapi waktu itu saya belum tertarik dengan teh

    BalasHapus
  2. nyesel ya... yg sering bikin edisi khusus adalah rokok. kalo teh jarang. hanya sariwangi ini saja yg pernah saya temukan.

    BalasHapus