Jumat, 24 Februari 2012

Teh Goro-Goro

goro-goro dalam dunia pewayangan yakni saat munculnya punakawan; semar, gareng, petruk dan bagong. mereka berempatlah yang meramaikan dunia pewayangan dengan cerita-cerita luca dan lagu-lagu nyanyian dalam suasana suka cita.
goro-goro 3 ukuran
3 bungkus teh goro-goro dalam 3 ukuran yang berbeda. warna hijau untuk bungkus ukuran yg paling besar, warna merah untuk ukuran bungkus sedang dan warna kuning untuk bungkus kecil. banyak ditemukan di pasar bantul - jogja. saya sudah beli sekitar 10 tahun yg lalu. mungkin sekarang kemasannya sudah ada barcode-nya. belum ngecek lagi ke pasar.
ukuran kecil
warna biru pada foto dan tulisan
perhatikan foto babah-nya ya....
terus cek pada foto di ulasan Teh Tjap Tiga 9
ukuran sedang
warna merah pada tulisan dan biru pada foto
walau ada yg bungkusnya bersih tanpa noda, saya lebih suka nyimpen yang sudah bernoda, biar kesan lawas dan lusuhnya terakomodir.
ukuran besar
warna hijau pada tulisan dan foto
gambar babahnya sama atau tidak?

2 komentar:

  1. waah ini merek teh aneh banget ya.masih diprodusi ga?pengen nyoba.terima kasih banyak info tentang teh ini. saya langsung seach di google.

    BalasHapus
  2. mungkin masih ada karena dulu teh ini sering saya jumpai pasar dekat rumah saya di bantul tp itu dah hampir 10 tahun yg lalu. dulu sering digunakan untuk "berkat" saat ada kenduri kematian. dan teh ini cukup populer di kalangan masyarakat pedesaan

    BalasHapus